Wednesday, June 19, 2013

Mubes: Evaluasi Kinerja & Pemilihan Pengurus Baru ICI Moratti Palangka Raya

Selepas mubes, foto bareng dulu dong
Pada hari Minggu, tanggal 9 Juni 2013 lalu, ICI Moratti Palangka Raya mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) dalam rangka Evaluasi Kinerja Pengurus Periode 2012-2013 dan Pemilihan Pengurus Baru Periode 2013-2015. Acara sendiri dilaksanakan di sebuah taman wisata kota Palangka Raya yang bernama Taman Wisata Kum-kum. Taman Wisata Kum-kum berada di tepian sungai Kahayan. Menyediakan gubuk-gubuk dari kayu berupa rumah panggung dan dirindangi oleh pohon-pohon karet. Gubuk-gubuk tersebut sangat pas bila dipakai untuk sekedar nongkrong atau berkumpul bersama keluarga ataupun teman. Selain itu juga, di Taman Wisata Kum-kum bisa dijumpai beberapa kandang binatang. Seperti buaya, beruang madu, monyet dan lainnya.

Sejatinya mubes direncanakan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Berhubung banyak member yang memiliki aktivitas di hari itu, akhirnya mubes dimulai pada pukul 14.00 WIB. Mubes pun dibuka oleh koordinator wilayah (korwil), yakni saudara Muhammad Ahyar (yang akrab disapa Ahya). Agenda pertama dalam mubes adalah evaluasi kinerja pengurus ICI Moratti Palangka Raya periode 2012-2013. Evaluasi kinerja dimulai dari urutan tertinggi, yakni laporan pertanggungjawaban korwil serta bendahara (masalah keuangan, dilaporkan oleh Abdul Khair). Setelah disetujui oleh member, akhirnya diteruskan dengan pertanggungjawaban dari masing-masing divisi. Dimulai dari Divisi Futsal (dilaporkan oleh Agus Budi), Divisi Nobar (dilaporkan oleh Aditya Nadapdap), Divisi Merchandise (dilaporkan oleh Tomaru Andi), Divisi Internona (dilaporkan oleh Gladya Septiani) sampai dengan Divisi Ultras (dilaporkan oleh yang mewakili, Anthony Sinaga). Untuk Divisi Media & Publikasi, Divisi Membership dan Divisi Dokumentasi tidak ada laporannya dikarenakan koordinator dari masing-masing divisi sedang berada di luar kota. Dan akhirnya dibahas bersama-sama dengan mengambil sebuah kesimpulan yang diterima oleh para member juga. Pada evaluasi kinerja ini terlihat sekali antusias dari masing-masing member. Ini ditandai dengan banyaknya memberikan ide dan masukan-masukan serta saran demi majunya ICI Moratti Palangka Raya.

Evaluasi kinerja tidak memakan waktu lama. Mungkin sekitar 1 jam saja, semuanya tuntas dibahas. Dan akhirnya mubes memasuki agenda kedua, yaitu pemilihan pengurus ICI Moratti Palangka Raya untuk periode 2013-2015. Sebelum diadakan pemilihan, secara resmi pengurus ICI Moratti Palangka Raya periode 2012-2013 dinyatakan dibubarkan. Pemilihan pengurus sendiri dilakukan dengan cara pemungutan suara. Yaitu dengan cara menulis nama dari member yang dirasa cukup memiliki kapabilitas untuk menahkodai ICI Moratti Palangka Raya. Adapun pengurus yang dipilih adalah untuk posisi koordinator wilayah, sekretaris dan bendahara. Hanya 3 orang saja. Untuk koordinator dari divisi-divisi, dipercayakan kepada korwil terpilih untuk menentukan siapa-siapa saja orang yang tepat mengisinya.

Suasana pemilihan korwil, sekretaris dan bendahara berjalan dengan seru dan cukup alot. Setelah diadakan perhitungan, Muhammad Ahyar memperoleh suara terbanyak untuk posisi koordinator wilayah. Demikian pula Abdul Khair, mendapatkan suara terbanyak untuk posisi Bendahara. Sementara posisi sekretaris akhirnya diberikan kepada Agus Budi, setelah bertarung dua putaran (mengalahkan Jhons Girsang). Dengan demikian, secara resmi dan sah telah terpilih pengurus baru ICI Moratti Palangka Raya periode 2013-2015. Seperti yang sudah dikatakan di atas tadi, susunan koordinator masing-masing divisi akan ditentukan oleh korwil terpilih.

Dua buah agenda, yaitu evaluasi kinerja pengurus dan pemilihan pengurus baru, telah berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Dan itu berarti musyawarah besar ICI Moratti Palangka Raya sudah selesai. Sebelum pulang, member ICI Moratti Palangka Raya menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di sekitar Taman Wisata Kum-kum. Dan tentunya berfoto-ria. Sayangnya, sudah banyak member yang pulang duluan. Sehingga member yang tersisa hanya beberapa orang saja. Setelah dirasa cukup puas, menjelang pukul 17.00 WIB, seluruh member ICI Moratti Palangka Raya meninggalkan lokasi dan pulang ke tempatnya masing-masing.

Kepada teman-teman sesama member ICI Moratti Palangka Raya, kita telah memilih pengurus baru. Oleh karena itu marilah kita dukung mereka. Kita saling bahu membahu dalam membantu. Apapun itu ini semua demi kebaikan kita bersama. Tentunya demi kemajuan ICI Moratti Palangka Raya.

FORZA ICI MORATTI PALANGKA RAYA!!!

No comments:

Post a Comment